SEMARAK KEMERIAHAN MASYARAKAT BANYUTOWO MENYAMBUT HUT RI KE-74

Minggu (18/08/2019) Banyutowo kec. Dukuhseti, sangat antusian untuk merayakan Hari Kemerdekaan yang diisi dengan berbagai macam Perlombaan yang telah di selenggarakan warga masyarakat desa Banyutowo kec. Dukuhseti untuk menyambut HUT RI yang Ke-74.

Puluhan warga masyarakat Desa Banyutowo berkumpul untuk menyaksikan perlombaa-perlombaan 17 Agustus, seperti rally sepeda, estafet kelereng, makan kerupuk, menangkap bebek dengan mata tertutup, panjat pinang dan memasukan ballpoint dalam botol. Namun tak hanya anak muda, banyak orang tua yang ikut dalam perlombaan tersebut tak kalah semangat.

Setiap tahun warga masyarakat Banyutowo semarak untuk menyambut Hari Kemerdekaan ini, yakni salah satunya dengan berbagai macam perlombaan. Alasan Utama selain menjadi hiburan tersendiri, diadakannya perlombaan tersebut juga menjadi salah satu ajang silaturahim antar warga agar persatuan masyarakat semakin erat.

Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Perayaan ini dilakukan oleh semua pihak, baik di tingkat Organisasi, karangtaruna maupun di pendidikan. Di sekolah-sekolah, perayaan HUT RI inilah menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan begitu terasa setiap kali memasuki masa Tujuhbelasan.

Menjelang 17 Agustus, untuk perayaan ini tidak hanya perlombaan, namun biasanya sekolah-sekolah sudah berhias, kantor Kepala Desa pun di hiasi. Dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah maupun sepanjang jalan seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya.

Menurutnya sebagai anak Muda Desa Banyutowo, ia harus mengisi kemerdekaan dengan berjuang dan berprestasi di satu bidang Perlombaan tertentu. Bukan hanya bersenang-senang atau hadiah yang di dapatkan, rasa kekeluargaan dan rasa kekompakan pun kita dapatkan.

Kegiatan Perlombaan Tujuhbelasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat Perjuangan para Pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan Pemuda-Pemudi dan Masyrakat yang lainnya mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih Prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun tersebut. Semoga di hari Ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 74 ini, para Masyarakat dan Generasi Muda di Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama Bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

 

About S. Yono 24 Articles
Sekdes

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan