Musrenbangdes Desa Banyutowo Tahun 2019

Sabtu (30/11), Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat akan prioritas pembangunan, Pemerintah Desa Banyutowo Kecamatan Dukuhseti melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes. Bertempat di balai Desa Banyutowo acara dihadiri oleh Kepala desa, Sekretaris desa, Perangkat desa, Tim dari Kecamatan Dukuhseti, BPD, LPMD, KPM, PKK, dan Karang Taruna.

Dalam sambutannya kepala desa banyutowo mengatakan tujuan umum dari pelaksanaan kegiatan Musrembangdes yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan tahunan di tingkat desa.

Pada tahun 2020 ada tiga perioritas utama pembangunan di Desa Banyutowo  yaitu infrastruktur, penanggulangan stunting dan peningkatan sumber daya manusia.

Kades juga berharap apa yang semua sudah direncanakan bisa tercover dan bisa sesuai harapan warga desa serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyrakat Desa Banyutowo.

Musrebangdes adalah forum musyawarah perencanaan tahunan ditingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembagunan hasil musyawarah desa dan hasil dari Musrembangdes ini nantinya akan diusulkan ditingkat kecamatan.

Pelaksanaan Musrenbangdes, menjadi kunci dari seluruh pelaksanaan kegiatan musrenbang yang kita harapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat desa untuk menyampaikan aspirasinya, dan mengusulkan kegiatan pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan.

About S. Yono 24 Articles
Sekdes

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*