Upacara hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 di halaman kantor Kec. Dukuhseti

  • Jun 02, 2019
  • S. Yono

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Dukuhseti pada sabtu (1/6/2019) telah diselenggarakan upacara peringatan hari Lahir Pancasila. Upacara dimulai pada pukul 08:00 sampai selasai dan diikuti segenap PNS Guru, Puskesmas, Kades, Sekdes se- Kecamatan Dukuhseti mengingat upacara ini wajib diikuti oleh ASN guna merekatkan bangsa ditengah keberagaman seperti yang tertera pada tiap sila Pancasila. Adapun sanksi setidaknya potongan tunjangan sebesar 2% bagi pegawai yang mangkir upacara.

[caption id="attachment_441" align="alignleft" width="300"] Koor Lagu Indonesia Raya oleh SMA Bopkri Dukuhseti[/caption] [caption id="attachment_442" align="alignleft" width="300"] Pembacaan teks Pancasila oleh Wahyu Wuriyanto, S STP., MM[/caption]              

Pengibaran bendera sang merah putih oleh paskibra diiringi koor lagu Indonesia Raya dari SMA Bopkri Dukuhseti. Sementara itu Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Camat Dukuhseti yaitu Bp. Wahyu Wuriyanto, S STP., MM selaku inspektur upacara. Upacara bendera Hari Lahir Pancasila dilaksanakan sesuai amanat Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan surat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019.